Beranda » Gelar Peringatan Hari Pahlawan, Walikota Cilegon Helldy Ajak Generasi Penerus Bersatu & Mempertahankan Aset Kekayaan Alam

Gelar Peringatan Hari Pahlawan, Walikota Cilegon Helldy Ajak Generasi Penerus Bersatu & Mempertahankan Aset Kekayaan Alam

by admin

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak masyarakat dan generasi penerus bangsa untuk bersatu dan dapat mempertahankan kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Helldy saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat 10 November 2023.

Tampak hadir, Sekretaris Jenderal Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Laksdya TNI (Purn) Djoko Sumaryono, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Staf Ahli dan Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

“Indonesia merupakan pasar yang besar dengan banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Ini menjadi tantangan bagi generasi penerus untuk menjaga serta mengelolanya,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 10 November 2023.

Menurut Helldy, semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pejuang 10 November 1945 dapat dijadikan sebagai kunci dalam menghadapi ancaman dan tantangan masa kini. “Berbagai ancaman dan tantangan yang kita hadapi harus ditaklukkan, dengan berbekal semangat yang sama seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa,” tuturnya.

Selain semangat perjuangan, Helldy juga menjelaskan bahwa nilai – nilai perjuangan yang telah diajarkan oleh para pejuang dapat menjadi kunci keberhasilan.

“Para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita tentang nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi,” jelasnya.

Dalam hal ini, Helldy juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang berdaulat, adil, dan Makmur demi memacu Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

“Kita harus bersatu dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera,” katanya. ( RED)

BACA JUGA

Leave a Comment